Jumat, 08 Februari 2013

AGAMA YANG BENAR : AGAMA HINDU

oleh : Guli mudiarcana

Agama Hindu merupakan agama yang benar. Weda, Kitab suci agama Hindu berasal dari Hyang Widdhi/Tuhan Yang Maha Esa,  Seperti dikatakan sendiri oleh beliau dalam Bagawad Gita. XV.15  Weda ntakrid wedawid ewa ca ‘hamAkulah pencipta weda dan Aku yang mengetahui isi weda.  Kitab Weda disebut juga  sastrawiddhi atau sastra brahman karena berasal dari Hyang Widdhi/Brahman/Tuhan YME.

Mereka yang mencela dan menyimpangkan kitab Weda, dan tidak mengikuti ajaran Weda adalah orang-orang bodoh  yang tidak tahu jalan kebenaran dan kehilangan kesempatan untuk mengetahui kebenaran abadi.

Sri Krisna dalam Bagawad Gita III.32 bersabda :Ye twetad abhyasuyanto na’nutisthanti me matam, sarwa jnana wimudhamstan, widdhi nastan acetasah yang artinya : Mereka yang mencela atau menyimpangkan ajaran-Ku dan tidak mengikuti ajaran-Ku, sesungguhnya mereka kehilangan semua pengetahuan (menjadi bodoh dan dungu) dan kehilangan keyakinan terhadap Tuhan Yang Maha Esa (Widdhi nastanacetahsah).

Sedangkan mereka yang selalu mengikuti ajaran Weda dan selalu melaksanakan perintah-perintah kitab Weda dengan penuh keyakinan dan bebas dari kepentingan duniawi akan dibebaskan dari perputaran karma (dibebaskan dari Hukum Karma dan Reinkarnasi) (BG.III.31)

Mereka yang meninggalkan Weda (Yah sastrawiddhimUtsrijya), karena dipengaruhi oleh nafsu duniawi, tidak akan pernah bisa mencapai kesempurnaan, kebahagiaan dan tidak pernah bisa mencapai Sorga atau Moksa /tujuan tertinggi (BG.XVI.23)

Mereka yang dikendalikan oleh nafsu karena pengetahuannya yang salah/keliru, pergi ketempat pemujaan dewa-dewa lain ( selain dewa-dewa Hindu=pergi ke agama lain meninggalkan agama Hindu. Red. ), mereka berpengang pada aturan menurut cara-cara mereka sendiri (BG. VII.20). meninggalkan agama Hindu, agamanya Hyang Widdhi dan mencari Tuhan lain selain Tuhannya Agama Hindu.

Dengan harapan yang sia-sia, perbuatan yang sia-sia, pengetahuan yang sia-sia dan tanpa kesadaran, mereka mengikuti jalan keliru oleh pengaruh jahat Raksasa dan Setan (Asura)  yang menyesatkannya (BG.IX.12)

Dengan selalu mengagung-agung-kan nama-nama Hyang Widdhi, berusaha dengan teguh memegang sumpah, sujud kepada Hyang Widdhi dalam pengabdian dan disiplin jiwa, ber-bhakti kepada Hyang Widdhi. Yang berjiwa mulia, memiliki sifat suci, mengetahui Hyang Widdhi yang tak termusnahkan sebagai sumber segala mahluk, selalu sujud ber-bhakti kepada Hyang Widdhi dengan memusatkan pikiran.(BG.14 & 13)

Dengan selalu melaksanakan Yadnya, ber-Danapunia, mengendalian diri (Tapa) tarhadap pikiran, perkataan, perbuatan, serta mengendalikan diri terhadap makan, minum dan nafsu seksual, serta ber-perilaku (Karma) yang baik, untuk mensucikan diri dan melukat/meruwat segala kesialan/mala, hendaknya harus selalu dilakukan dan jangan ditinggalkan oleh umat Hindu. Seperti sabda Sri Krisna dalam Bagawad Gita XVIII.5 berikut :

Yajna dana tapah karma na tyajyam karyam ewa tat, yajna danam tapas cai’wa pawanani manisinam

Beryadnya, berdanapunia/sedekah, tapabrata dan berperilaku yang baik, jangan diabaikan melaikan harus dilakukan, sebab dengan beryadnya, berdanapunia dan tapa adalah pensuci bagi orang arif bijaksana  

Dengan berpegang teguh pada ajaran Weda dan selalu berbakti kepada Hyang Widdhi, dan melaksanakan semua perintah Hyang Widdhi, maka  apa yang kita belum punya akan dipenuhi oleh-Nya dan apa yang kita sudah punya akan di jaga oleh-Nya. Seperti janji Hyang Widdhi dalam Bagawad Gita IX.22 berikut :

Ananyas cintayanto mam ye janah paryupasate, tesam nityabhiyuktanam yogasemam wahamy aham

Mereka yang selalu memuja-Ku, merenungkan Aku selalu, kepada mereka akan Aku bawakan segala apa yang mereka belum punya, dan Aku lindungi segala apa yang mereka telah miliki.
  
Bukti-bukti bahwa kitab weda adalah adalah kitab yang benar                               
Mantra-mantra/sloka-sloka dibuktikan sesuai dengan Ilmu pengetahuan diantaranya :

1.      Yayur Veda III.6  mengatakan : Bumi berputar mengelilingi matahari, bukan Matahari yang berputar mengeliligi Bumi
2.       RgVeda X.89.4. mengatakan : Langit dan Bumi bertumpu pada porosnya dan berputar pada porosnya seperti sebuah roda
3.      AtharwaVeda XII.I.37.  mengatakan : Bumi bergerak dan bergetar, Bumi bergerak karena api dibagian dalam perut Bumi

Dari bukti-bukti tersebut maka dapat dipastikan; penulis Kitab Weda, kitab sucinya  Agama Hindu pasti maha kuasa, maha mengetahui, karena mampu melihat alam semesta beserta penghuninya dari penglihatan  dan pengetahuan yang luar biasa.  Sehingga Bumi kelihatan Bundar, Bumi berputar mengelilingi Matahari.

Penulis kitab Weda  tidak melihat  Bumi dihamparkan, gunung-gunung  ditancapkan untuk menyanga Bumi supaya tidak pernah bergoyang untuk selamanya.  Dan tidak melihat matahari beredar/berputar mengelilingi garis edarnya atau orbitnya mengelilingi Bumi sehingga menciptakan siang dan malam.

Penulis kitab Weda memperuntukkan kitab Weda untuk seluruh mahluk di alam semesta. Bukan hanya untuk manusia di katulistiwa, karena orang eksimo yaitu manusia yang tinggal dekat dengan kutub, tidak pernah melihat siang dan malam, mereka hanya melihat sore saja sepanjang hidupnya. Didaerah kutub matahari tidak pernah terbit dan tidak pernah tenggelam.

Columbus ingin membuktikan kebenaran sabda kitab Weda yang mengatakan bahwa bumi ini bulat, tidak ada ujung bumi.  Karena kitab Weda berasal dari tanah India, maka Columbus ingin mencari India dengan berlayar ke arah Barat dari daratan Eropa, sekaligus ingin membuktikan kebenaran kitab sucinya orang India yaitu Weda. Columbus tiba disebuah pulau yang dikiranya sudah sampai di India dan penduduk pulau tersebut (kemudian disebut Benua Amerika) disebut dengan sebutan Indian. Karena Columbus mengira sudah sampai ditanah India. 

Kitab Weda telah menginspirasi umat manusia untuk membuktikan kebenarannya. Telah banyak Ilmuwan yang memperoleh hadiah Nobel karena terinspirasi dari membaca kitab Weda.diantaranya :

Pertama :Hukum Kekekalan Energi yang diformulasikan oleh James Prescott Joule, seorang ahli fisika berkebangsaan Inggris yang namanya diabadikan menjadi satuan energi, terinspirasi oleh hukum reinkarnasi nya Weda. Hukum kekekalan Energi Youle berbunyi sebagai berikut :

Energi tidak dapat diciptakan atau dimusnahkan, energi hanya dapat diubah dari satu bentuk ke bentuk lainnya”.

Sedangkan Hukum reinkarnasi yang tertulis di kitab Bagawad Gita, yang turun di medan perang Kurusetra tahun 3138 SM dan dicatat oleh Maharsi Wiyasa mengatakan sebagai berikut :

1.      Apa yang tidak ada tidak akan pernah ada, dan apa yang ada tidak akan berhenti ada.keduanya telah dimengerti oleh mereka yang mampu melihat hakekat pertama (BG.II.16)

2.      Demikian juga tidak pernah ada saat dimana Aku, Engkau dan para pemimpin ini tidak ada, dan tidak akan ada saat dimana kita akan berhenti ada sekalipun sesudah mati (BG.II.12)

3.      Ini tidak pernah lahir pun tidak pernah mati atau setelah ada tidak akan berhenti ada, ini tidak dilahirkan, kekal, abadi yang sejak dahulu Dia tidak mati pada saat badan jasmani ini mati (BG.II.20)

Hukum kekekalan energi dan hukum reinkarnasi setuju bahwa zat atau materi itu tidak pernah musnah, melainkan hanya berubah, dari satu materi ke materi lain atau dari energi ke materi lain, atau dari materi ke energi lain, atau dari energi ke energi lain.

Demikian juga halnya dengan kehidupan manusia dan mahluk lainnya,  manusia dan mahluk lainnya tidak akan pernah musnah melainkan hanya berubah.

Kedua : Tiga struktur kepribadiannya Sigmund Freud yang terdiri dari Id, Ego dan Super Ego yang membentuk tipe-tipe kepribadian manusia terinspirasi oleh ajaran Triguna dalam Weda yaitu Sattwam Rajas dan Tamas (baca 4 tipe kepribadian menurut Weda oleh Guli Mudiarcana)

Ketiga : Copernikus mengatakan bahwa Bumi berputar, bukan matahari yang berputar terinspirasi oleh Yayur Veda III.6 yang mengatakan :  Bumi berbintik bintik dan bertempat tinggal dilangit. Bumi berputar mengitari Matahari yang bagaikan Ayah

Ke empat : Para Nabi besar agama-agama yang ada saat ini, dijaman dahulu mempunyai kebiasaan melakukan meditasi/bertahanut/bertafakur, seperti misalnya : Sidarta Gautama, Zoroaster dan yang lainnya,  dengan mendapat infirasi dari  para maharesi penerima wahyu weda dijaman dahulu yang suka bermeditasi /bertafakur/ bertahanut/bertapa di hutan-hutan atau goa-goa di lereng-lereng pegunungan Himalaya dan tepi sungai Gangga.

Tuhan Agama Hindu sangat pengasih dan penyayang

Bahwa Tuhan Agama Weda yaitu Hyang Widdhi tidak pernah cemburu, maupun iri hati kepada umat Manusia seperti kata dalam Bagawad Gita IX.29 sebagai berikut :

Aku tidak pernah iri dan selalu adil terhadap semua mahluk. BagiKu tidak ada yang paling Aku benci dan tidak ada yang paling Aku kasihi. Tetapi yang selalu berbakti kepadaKu, dia akan berada padaKu dan Aku selalu bersamanya.

Bahwa Tuhan Agama Weda sangat toleran dan membebaskan umat manusia untuk memilih jalan menuju kepadaNya seperti kata Bagawan Gita IV.11 berikut :

Apapun jalan yang ditempuh manusia menuju kearahKu, akan Aku terima sama. Manusia menuju kearahKu dengan berbagai jalan.


Tuhan Agama Hindu hanya Satu, tetapi orang-orang pintar menyebut dengan berbagai nama

Bahwa Tuhan Agama Weda hanya Satu, Manusia yang menyebut Banyak seperti mantra RgVeda  I.64.46 berikut : Ekam sadvipra bahuda vadanti artinya Hanya satu Tuhan,orang pintar menyebut dengan banyak nama

Tuhan yang hanya satu juga dipertegas dalam kitab sutasoma yang ditulis oleh Mpu Tantular, seorang rohaniawan Hindu pada masa kerajaan Majapahit (abad 14-15)   dengan sasanti :      “ Bineka Tunggal Ika tan Hana Dharma mangrua” artinya Meskipun berbeda-beda, tetap satu, tidak ada kebenaran  dua.


Jadi pantaslah kalau agama Weda disebut Sanata Dharma, kebenarannya abadi


47 comments:

Anonim mengatakan...

KEISTIMEWAAN YANG ADA DALAM, KITAB SUCI AL QURAN LEBIH BANYAK, al :


1. 1. Keseimbangan jumlah kata dengan antonimnya, contohnya
• Al-hayy ( hidup ) dan al-mawt (mati ) masing masing sebanyak 145 kali;
• An-naf ( manfaat ) dan al-madharah (madharat ) masing-masing sebanyak 50 kali;
• Al-har (panas) dan al-bard (dingin) , masing-masing sebanyak 4 kali;
• Ash-shalihat ( kebajikan ) dan al-sayyi’at (keburukan ) masing-masing sebanyak 167 kali;
• Al-rabh (cdemas/takut ) dan raghbah (harap/ingin ) masing-masing sebanyak 8 kali.

1. 2. Keseimbangan jumlah kata dengan sinonimnya, contohnya
• Al-hartsdan al-zira’ah (membajak/bertani ) masing-masing 14 kali
• Al-ushb dan al-dhurur (membanggakan diri/angkuh ) masing-masing sebanyak 27 kali;
• Al-dhallun dan mawta ( orang sesat/mati jiwanya ) masing-masing sebanyak 17 kali;
• Al-Qur’an , al wahy dan al-Islam masing-masing sebanyak 70 kali;
• Al-‘aql dan al-nur ( akal dan cahaya ) masing-masing sebanyak 49 kali;
• Al-fahr dan al-‘alaniyah ( nyata ), masing-masing sebanyak 16 kali.

1. 3. Keseimbangan jumlah antara suatu kata dengan kata lain yang menunjuk pada akibatnya , contohnya
• Al-infaq (infak ) dengan al-ridha (kerelaan ) masing-masing sebanyak 73 kali;
• Al-bukhl ( kekikiran ) dan al-khasarah ( penyesalan ), masing-masing sebanyak 12 kali;
• Al-kafirun (orang-orang kafir ) dengan al-al-nar/al-ahraq (neraka/pembakaran ) masing-masing sebanyak 154 kali;
• Al-zakah ( zakat/penyucian ) dengan barakah (kebajikan ) masing-masing sebanyak 32 kali;
• Al-fasyah ( kekejian ) dengan al-ghadhab ( murka ) masing-masing sebanyak 26 kali.

1. 4. Keseimbangan antara jumlah kata dengan kata penyebabnya, contohnya
• Al-isyraf ( pemborosan ) dengan al-sur’ah ( ketergesa-gesaan ), masing-masing sebanyak 23 kali;
• Al-maw’izhah ( nasihat/petuah ) dengan al-lisan (lidah ), masing-masing sebanyak 25 kali;
• Al-asra ( tawanan ) dengan al-harb ( perang ), masing-masing sebanyak 6 kali;
• Al-salam ( kedamaian ) dengan al-thayyibah ( kebajikan ), masing-masing sebanyak 60 kali.

1. 5. Keseimbangan lainnya yang bersifat khusus, contohnya
• Kata yawm (hari ) dalam bentuk tunggal ada sebanyak 365, sesuai dengan jumlah hari dalam setahun . Sedangkan kata ayyam ( hari dalam bentuk jamak ) , atau yaummayni ( bentuk mutsanna ), jumlah pemakaiannya hanya 30, sama dengan jumlah hari dalam sebulan. Disisi lain kata yang berarti “ bulan “ (syahr ) hanya terdapat sebanyak 12 kali sama dengan jumlah bulan dalam setahun.

• Kata-kata yang menunjuk pada utusan Tuhan, yakni rasul, nabiy, basyir, nadzir, keseluruhannya berjumlah 518. Jumlah ini seimbang dengan jumlah penyebutan nama-nama nabi-rasul pembawa berita ajaran keagamaan, yakni sebanyak 518.


DAN MASIH BANYAKLAGI YG TIDAK MUAT DIUNGKAPKAN DALAM RUANG YG SEMPIT INI. SEMOGA BERGUNA, TKS

Anonim mengatakan...

Dalam Agama Islam Tuhan hanya satu tetapi namanya ada 99 itulah Asma'ul Husna (y)

Anonim mengatakan...

dlm surat yassin, anabya,al faathir disebutkan matahari berputar menurut garis edarnya/orbitnya, bertentangan dengan ilmu pengetahuan.
Bumi dihamparkan gunung ditancapkan bertentangan dengan ilmu pengetahuan yg mengatakan bahwa bumi ini bulat dan selalu bergetar

Anonim mengatakan...

Dalam Al Quran dikatakan Bumi dihamparkan, langit dibentangkan, gung2 ditancapkan spy bumi tdk bergerak untuk selamanya.
Aurat Yasin 38-40, An, Abiya, Al Faahir mengatakan Matahari berputar menurut garis Orbitnya.

Surat lain menyebutkan Siang Dan malam akibat matahari berputar, terus bagaimana dg Manusia di Kutub (Orang Eksimo) mereka tdk pernah mengenal siang dan malam, mereka orang Eksimo hanya mengenal sore saja sepanjang Hindupnya, berarti Kitab Al. Quran hanya diperuntukkan bagi manusia yg tinggal di katulistiwa saja

Unknown mengatakan...

Jngn mencari agama mana yg benar-benar benar, krn semua agama pasti menganggap ini benar dan itu benar,,,,
Carilah kebenaranny dan yakini,,,
Jngn mau d kekang krn dogma2 yg blm ttntu benar

Unknown mengatakan...

kayaknya tu orang islam sengaja komen disini, nyebarin info agama nya yang sama sekali tak berguna , orang islam kan suka berperang,demo,ricuh dan hal jahat lainnya.

Unknown mengatakan...

Baca aja klu Kabah itu awalnya dr ajaran agama hindu,bnyk bukti kuat yg trdpt di dlm kotak kabah yg berisi lambang2 hindu...itu sengaja di hancurkan spya Kabah itu bkn Hindu.

Anonim mengatakan...

Apakah benar dlm agama islam itu angka 786 itu suci? jika benar tanya lah pada org yg lebih mengerti tentang agama islam, saya rasa tidak ada yg tau tentang makna angka 786 itu jika anda ingin tau baca lh artikel ini dari atas smpai bawa http://kesadaran-rasionalitas.blogspot.com/2012/03/ritual-islam-yang-mirip-dengan-hindu.html

TutD3 mengatakan...

Dengan membaca weda Pencerahan lah yang kita dapat, tapi dengan membaca kitab yang ngakunya paling sempurna.....eehhhh malah kebingungan yang didapat...buktinya banyak teroris....dan ujung2nya pasti mereka bilang salah menafsirkan isi kitabnya....
Kitab yg sempurna kok penapsirannya aja beda2...???

Anonim mengatakan...

http://m.youtube.com/watch?v=qKKhXX-I4MQ
Bukti kebenaran agama Hindu

Anonim mengatakan...

Bukti agama Hindu yang benar
http://m.youtube.com/watch?v=Nc0v7Sqnvms

Anonim mengatakan...

Matematika Weda
http://m.youtube.com/watch?v=Nc0v7Sqnvms

gamabali mengatakan...

apapun itu...
kebenaran AGAMA terkandung pada Ucapan, Pikiran dan tindakan (prilaku) umatnya...

silahkan mengklaim kebenaran masing2... tp mari tunjukan kl agama yg kita yakini memberikan manfaat, bukan sebaliknya..

memaksakan kehendak, cemburu, iri, sombong dan berkata manis tapi fanatik, itu tanda kurang baik...

Anonim mengatakan...

Apa kalian bilang Al-Qur'an ngajarin teroris? ilmunya dangkal, gak tau apa2. AKU TANTANG KALIAN SEMUA BUKTIKAN KESESATAN AL-QUR'AN DGN ARAB DAN KOSAKATA ARABNYA DGN BENER !!! Org yg teroris notabene Islam itu gak tau ayat Al-Qur'an mereka asal jiplak. Iya, DIJELASKAN tentang siang dan malam bukan DIHARUSKAN ada siang dan malam. What? Ka'bah dulunya kuil. ngawur bro. Ka'bah itu dibangun sm Nabi Ibrahim AS dan dibuat berhala oleh masyarakat Arab. Oleh krn itu, Muhammad SAW meluruskan aqidah mereka dan menghancurkan patung2 berhala.

Anonim mengatakan...

oh, matahari ada orbitnya? bukan orbit bro, tapi mengedarkan. maksudnya banyak matahari (bintang) di dunia ini. Modal terjemahan, bisa apa kalian? Bahasa Arab aja gak paham, cm ngeliat artinya. Jiahhhh. Baca donk Arabnya !!!

DekRed mengatakan...

memang saatnya akan tiba.. lakukanlah yg benar bukan hanya baik saja.. maka kita bisa bersatu denganNya bukan hanya disamping/sisiNya

DekRed mengatakan...

gak Ada yang sesat... hanya penipuan bermoduskan agama!! Tuhan Ada dimana-mana termasuk di dalam diri kita! semua tergantung kita menempatkannya dimana.. kalo boleh dekat mengapa harus jauh? gitu aj kok repot....

Anonim mengatakan...

Kenikmatan surgawi dgn para bidadari yg selalu perawan meski dipakai berkali2 apakah suatu kebenaran atau hal yg menyeaatkan? Didunia sll ingin memerangi kemaksiatan tapi ujung2nya tujuan akhirnya jg sama aja dgn kemaksiatan yaitu kenikmatan sex yg tanpa batas

Anonim mengatakan...

Kebenaran agama itu bisa kita amati dari sejarah perkembangannya, apakah banyak menimbulkan konflik dan kekerasan yg mengatasnamakan agama mauoun tuhannya apa tidak, anti sains atau tidak,

Unknown mengatakan...

dalam kitab vidal menyatakan tuhan tidak seperti manusia
ajaran monotheise di dalam kitab vidal, antara lain adalah
Yajurveda Ch. 32 v.3 menyatakan bahwa tidak ada rupa bagi tuhan, dia tidak dilahirkan, dia berhak disembah.

ini lain yang dilakukan oleh penganut hindu yang menyebah tuhan yang menpunyai pelbagai rupa.
dan kitab ini menunjukkan agama islam adalah agama yg seberna krane adalah agama tauhid iaitu agama yang satu.

Anonim mengatakan...

mek na.

Satu Tuhan / tauhid yg anda maksud itu apa bro?? coba jelaskan sedetail-detailnya Tentang Tuhan Satu dlm ajaran agama anda.
Kalau cuma bilang Tuhan satu, maka aliran kepercayaan juga bilang begitu.

Unknown mengatakan...

Persetan dengan perselisihan agama. Yang ada malah nambah dosa nambah dosa karena saling menghujam! Lebih baik agan2 diam dan jalani aja menurut keyakinan masing2 . kalo perlu hapus ini thread. Sampah bikin debat global aja!

Mahesa MP mengatakan...

apa tujuannya yg komen2 disni hanya untuk mebanding2kan dengan kepercayaan kalian? kalian hanya menebar kebencian, kalian sudah salah tafsir mengakui agama kalian paling benar, bahwa kalian sendiri yang mengatakan agama kalian paling indah dan benar tapi ujung2nya para pemeluknya yang merusak citra agamamu itu sendiri, kalian belum mendapat pencerahan, pemikiran kalian masih duniawi dan terikat karena mengakui agamamu saja paling benar, "kebenaran itu adalah satu tapi jalan untuk mencapainya beragam", itu kenapa Tuhan tidak menciptakan 1 agama saja, semua bersumber dariNya, ketika ajal tiba kita akan kembali kepadaNya sesuai dengan perbuatan kita di dunia materil ini, sekarang saya tanya pernahkah umat hindu ngomel2 di forum kalian bahwa agama hindu paling benar? tidak kan? kami semua cinta damai, "aku adalah kamu, kamu adalah aku", kita harus hidup berkesadaran jangan diperbudak oleh ego dan kebodohan, salam damai

Unknown mengatakan...

Hindu agama pertama di dunia ini....hanya satu tuhan dan maha kuasa...yang itu ialah aum shiva....kalian nak bukti...buka kat youtube bunyi sebenar matahari....clearly the wave sound is aum....scientific cristian pun mengaku hindu adalah benar dan tiada tuhan lain selain agama hindu....tapi selalu org hindu tak suka ckp besar pasal agama kami....bcs kau org ckp buruk pasal agama hindupun...cakaplah.... kebenaran tiada boleh hapus....matahari berbunyi aum....itu satu bukti yang tidak boleh dihapuskan...itulah kekuasaan maha esa tuhan hindu....aum nama shivaya namaha

Unknown mengatakan...

Hindu agama pertama di dunia ini....hanya satu tuhan dan maha kuasa...yang itu ialah aum shiva....kalian nak bukti...buka kat youtube bunyi sebenar matahari....clearly the wave sound is aum....scientific cristian pun mengaku hindu adalah benar dan tiada tuhan lain selain agama hindu....tapi selalu org hindu tak suka ckp besar pasal agama kami....bcs kau org ckp buruk pasal agama hindupun...cakaplah.... kebenaran tiada boleh hapus....matahari berbunyi aum....itu satu bukti yang tidak boleh dihapuskan...itulah kekuasaan maha esa tuhan hindu....aum nama shivaya namaha

Unknown mengatakan...

Perang koment, singkat aja simpel bagimu agamamu bagi ku agamaku. Tunjukkanlah agamamu itu benar smua agama benar tapi kebenaranya hanya al qur'an lah paling sempurna dari semua kitab d sempurnakan mnjadi al qur' anan dan kitab siapakah yg paling banyak ilmiahnya...

Anonim mengatakan...

Loh ini kan pencerahan tentang Hindu. Yng sampah itu orang yng malah bikin rusuh. Lu baca komen paling atas!!!

Anonim mengatakan...

Telor

Anonim mengatakan...

Telor

Anonim mengatakan...

yang selalu bilang semboyan " agamaku agamau agamau agamaku akagamu agamaakd.." justru paling doyan promosi dan jelekin agama lain. Yg selwelau bilang indah justru paling .. yg sellalu bilamg agam damaii justrksk l s sjj shj kkkk sk

Unknown mengatakan...

Kasian

Unknown mengatakan...

Mungkin agamalain iri lihat hindu adem ayem damai krna umat hindu tidak pernah ikut campur urusan agama orang lain mungkin mereka ingin membandingkan tuhan mereka yg mempunyai seperti sifat manusai yg pembenci pemarah dan dan iri hati yg katanya disebut maha pengasih tapi maha penyayang kenyataannya terbalik 180derajat

Unknown mengatakan...

Mungkin agamalain iri lihat hindu adem ayem damai krna umat hindu tidak pernah ikut campur urusan agama orang lain mungkin mereka ingin membandingkan tuhan mereka yg mempunyai seperti sifat manusai yg pembenci pemarah dan dan iri hati yg katanya disebut maha pengasih tapi maha penyayang kenyataannya terbalik 180derajat

Unknown mengatakan...

Jadi pengen cepet" kiamat... biar terbukti agama mana yg bener... hahahaha

Unknown mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
Anonim mengatakan...

Kalo adem ayem trus muslim yg di India gmn ? Perkampungan muslim di bakar, bahkan sampai ada yg dibakar hidup2..
Yg muslim rohingya jg diusir.
Salah benar tergantung sudut pandang kita, jangan lihat hanya di satu sisi.
Kalau mau lihat kebenaran nanti kalau sdh kita meninggalkan dunia ini (wafat) jadi bisa kita liat siapa yg salah dan siapa yang benar ��

Unknown mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
Kadek Mentik mengatakan...

Terimakasih nggih informasi yang sangat berguna...
Tetap pada idealisme "Bhineka Tunggal Ika" Karena Indonesia bukan negara Agama...
Sebelumnya salam kenal bli...
Kunjungi juga blog tiang di https://www.advernesia.com/

rapindran mengatakan...

Di agama hindu ada 4 kitab dan yang utama weda dan bhagawat gita. Ada juga kitab yang unsur magis dan penyembuhan jadi luar biasa lengkap ilmu dunia dan akhirat nya.
Mengapa ada agama siapa yesus bhkan agama kalian ada itu knpa bagaimana dunia dan manusia dibentuk setelah kiamat akan ada bumi baru smua sudah ada penjelasan nya di hindu....
Jadi gak akan cukup dijlaskan betapa agung dan lengkapnya kitab itu bagi manusia egois yang mementingkan kesombongan siapa paling benar.
Karena sudah di katakan dalam hindu apapun jalan akan diterima sama .
Alangkah baiknya sekarg uruslah agama masing2 tanpa meributkan sapa benar dan salah. Agama maslah keyakinan dan tidak bisa dipaksakan
Karna telah ada mujizat masing2 dalam kepercayaan nya untuk iman mereka masing masing.
Itu saja jika salah kalimat saya mohon maaf

AGUS GUSBA mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
Unknown mengatakan...

Nyimak 😃

Anonim mengatakan...

Dalam agama mu pakai saja logika mas. Tujuan agama mu aja sorga 72 bidadari yang mana masih ada napsu kenikmatan Apakah itu disebut suci???

Putu mengatakan...

Text 1:

assalamualaikum (UM = OM) ORANG MALLECHA(pemakan daging tanpa persembahan ke tuhan)

Agama sanatha Dharma (Hindu) memiliki sorga yang lebih sempurna. Sorga bidadari hanyalah ilusi mahamada(Muhammad) agar agama Musalman bisa mendominasi zaman kaliyuga.

Dalam hindu sorga yang menikmati kenikmatan dengan para bidadari /bidadara itu berada di bumi tapi dalam dimensi berbeda. Dan sangat sementara.

Tujuan agama hindu adalah MOKSHA yaitu sorga tingkatan tertinggi, disana tidak akan ada rasa cemas seperti rusa yang takut dimangsa harimau, seperti sengsara, kesedihan. Disana hanya ada kebahagiaan selalu dengan energi atman bersatu dengan tuhan yang maha esa.

Muhammad membuat kitab alquran dengan ilusinya, dan mengubah ajaran mleccha dharma (memuja dewa siwa dengan mengelilingi kabah-yang artinya mengelilingi jagat raya yang mana itu adalah lingga siwa di tengah gurun pasir,)

Kalau menurut kaum Musalman bahwa sorga adalah tempat kenikmatan seks dengan bidadari, berati sorga itu tidak suci. Seks hanya untuk kenikmatan merupakan perbuatan yang rendah, sorga itu tempat tuhan, tuhan tidak mungkin mempersiapkan seks. Jelas jelas ini ilusi buatan iblis mahamada(tripurasa).
"Sesungguh nya tuhan menciptakan manusia dengan sebaik baiknya" kitab ini merupakan ilusi dari mahamada yang munafik. Padahal semenjak mahamada membuat ajaran Musalman, ia Mengharuskan sunat. Dengan begitu kaum mahamada menganggap bahwa allah nya menciptakan manusia masih kekurangan. Selain itu kitabnya mengharamkan anjing, cicak, babi. Padahal sudah jelas bahwa tuhan menciptakannya pasti memiliki tujuan tertentu .

Sorga 72 bidadari itu tidak ada sorga yang nikmat bersama bidadari hanyalah tujuan sorga yang paling rendah dan berada didimensi lain dari bumi!

Mahamada mengajak umatnya untuk menuju sorga tsb agar Di zaman kaliyuga semakin sedikit yang bisa mencapai pitra loka, dewa loka,Brahma loka, dll yang mana sorga tsb berada di alam lain. Dan hidupnya lebih lama.
Yang kekal hanyalah moksha.

Bukti Musalman masih memuja siva tapi menghina ritual nya sendiri dengan memakan sapi(kendaraan dewa siva)
1.ritual mengelilingi kabah(lingga siwa) yang dipindahkan, tapi masih ada berhala iblis di dalam kabah.

2.Om merupakan kata suci tuhan. "A" lebih merujuk ke tidak, artinya dalam bahasa sanskerta (tidak pada tuhan).
3.penutup
Meskipun kaum malecha tidak tau akan kesalahannya tetapi mereka hanya bisa diampuni oleh dewa siva, dewa siva adalah dewa pelebur dosa, dan menerima setiap cara pemujaan nya begitu juga tuhan wisnu, tapi dewa siva akan memberikan siwa loka paling bawah jika menyembah allah (tanpa mengharapkan bidadari untuk kenikmatan seks) dan jika ia berbuat baik tapi hanya untuk seks maka akan dilahirkan kembali dunia dengan agama dharma untuk memperbaiki kerohaniannya.

Nb : ini tidak bermaksud untuk menyinggung, saya hanya menyatakan kebenaran yang mutlak bahwa sorga itu tempat yang suci yang di buat tuhan, bukan untuk kenikmatan seks.

Unknown mengatakan...

Muhammad lu bilang IBLIS? Karma waitin' you next year bro

Unknown mengatakan...

Sebenernya gini gan. Kalo dalam Islam. Dulu, agama itu dibagi menjadi 4. Yaitu: Islam,Kristen,Yahudi, dan yang satu lupa. 4 agama tersebut terdapat yang mengajarkan bahwa mereka harus menyembah Allah dengan cara yang berbeda beda. Tetapi ada salah satu umat yang menyimpangkan 3kitab tersebut(Kristen,Yahudi,dan yang satu gw lupa),, "Tuhan itu bukan allah" trus mreka mengada ngada dan membuat sendiri tuhan mereka. Sad :"(

Anonim mengatakan...

Ini jelimet kayak benang kusut,,,

Harus diurut secara silsilah dari Nabi Ibrahim Alaihissalam itu sendiri, ke atasnya Nabi Nuh AS.
Secara tertulis dalam AlKitab Ibrani dan AlKitab Perjanjian Lama bahwa beliau memiliki 3 orang istri yaitu Siti Sarah, Siti Hajar dan Qantura (Ketura = Kemenyan/Dupa).
Secara gitu loh, Jangankan 3 istri meski cuma 2 aja sudah saling cemburu, betul gak ??. Nah yang terjadi seperti itu, kecemburuan ibunda" (para istri Nabi Ibrahim AS) itu mengalir terus hingga keturunannya. Sehingga secara psikologi sangat mempengaruhi,,, dan terus menerus mengalir.
Padahal dari masing masing bunda (istri beliau) melahirkan orang orang terpilih sebagai Nabi dan Rasul yang mengajarkan Kitab dan Hikmah.
Siti Sarah melahirkan Nabi Ishak bahkan hampir semua nabi (yg tertulis dalam AlQur'an) dari keturunan ini, Siti Hajar melahirkan Nabi Ismail, Qantura melahirkan 6 keturunan yang salah satunya mengajarkan ajaran Brahma juga midiyan yang nantinya melahirkan Ratu Bilkis (permaisuri Nabi Sulaiman).

Jika sumbernya satu (tulang rusuk Nabi Ibrahim) tentunya DNA dan Gen termasuk ketauhidan dan keyakinan bisa dipastikan sarua alias sama alias podo.
Karena kecemburuan ibunda terlalu berlebihan, sehingga para bunda semua merasa paling disayang oleh Nabi Ibrahim. Maka kita sebagai keturunan dan penerus ajaran beliau yang selalu meributkan siapa nomor satu ?!

Udah gitu aja deh, bisi makin ngaco...

Anonim mengatakan...

Coba tolong jelaskan masalah reinkarnasi. Dulu manusia ada 2, Adam a.s dan Hawa .. Kenapa sekarang jadi milyaran? kenapa ga tetap 2? bukannya terjadi sesuatu yang tadinya tidak ada menjadi ada, itu namanya penciptaan?